Waspadai Jari Tangan Kaku Dan Sakit Akibat Asam Urat

Jari tangan kaku dan sakit akibat asam urat -, Pada penjelasan sebelumnya, kita mengenal penyebab dari jari tangan kaku dan sakit di sebabkan karena penyakit trigger finger. Namun tahukah anda? penyebab jari tangan kaku dan sakit juga bisa di sebabkan akibat gangguan sendi lainnya seperti Asam urat atau gout.

jari tangan kaku dan sakit akibat asam urat

Ilustrasi jari tangan kaku dan sakit akibat asam urat

Asam urat sendiri adalah zat yang di hasilkan dari hasil pemecahan purin. Zat purin umumnya terdapat dalam berbagai macam makanana yang kita konsumsi sehari-sehari. Zat purin yang terpecah akan masuk ke dalam aliran darah dan ikut tersaring oleh ginjal untuk di buang setiap harinya. Namun kadar asam urat yang di buang oleh ginjal jumlahnya sedikit, sedangkan tubuh akan terus menerus menghasilkan zat purin ini. Dan alhasil terjadi penumpukan purin di dala tubuh. Dan kelebihan purin inilah yang akan menempel di sekitar sendi-sendi tubuh terutama sendi-sendi kecil seperti sendi kari tangan dan juga kaki.

Dan lama kelamaan asam urat berupa zat purin tersebut akan mengkristal dan mengeras yang menyebabkan sendi kaku dan sulit untuk di gerakkan serta di ikuti dengan rasa nyeri akibat peradangan. Kondisi tersebut harus segera di tangani, sebelum mengarah pada keruksakan sendi yang permanen.

Jika anda mengalami jari tangan kaku dan sakit akibat asam urat, selain jari tangan yang terasa kaku dan sakit, kondisi tersebut juga dapat di sertai dengan beberapa gejala lainnya seperti:

  • Rasa ngilu pada persendian. Selain mengalami rasa nyeri dan kaku pada persendian, orang yng mengalami asam uarat juga akan menagalami rasa ngilu. Hal tersebut di karenakan zat purin yang menumpuk.
  • Kesemutan. asam uarat juga sering kali menyebabakan penderitanya mengalami kesemutan terutama pada sendi jari tangan dan juga kaki. Kondisi tersebut sering kali berhari-hari dan mengganggu aktivitas pendeitanya.
  • Bengkak. Salah satu gejala jari tangan kaku dan sakit akibat asam urat yang paling menonjol adalah terjadinya pembengkakan di sendi jari tangan ataupun kaki.
  • Kaki dan tangan terasa panas. Tanda kadar asam urat tinggi lainnya sering kali menyebabkan tangan dan kaki terasa panas. Rasa panas tersebut sering kali muncul dan menghilang dalam sehari.
  • Frekuensi buang air kecil meningkat di malam hari. Saat malam hari penderita asam urat akan sering buang air kecil hingga lebih dari 5 kali. Ha tersebut di karenakan zat purin juga dapat menyebabkan adanya gangguan pada saluran kemih penderita asam urat.
  • Munculnya tofus. Tofus adalah benjolan yang mana menandai bahwa kadar asa urat sudah sangat tinggi dan mungkin telah memasuki tahap serius. Tofus tersebut akan muncul di sekitar sendiĀ  yang terkena asam urat, Sendi yang meradang selama bertahun-tahun dan tidak kunjung di obati sering kali menjadi pemicu timbulnya tofus tersebut.

Beberapa orang akan lebih bersiko terkena penyakit asam urat apabila mengalami kelebihan berat badab ata obesitas, usia lanjut dan berjenis kelamin laki-laki, sering kali mengonsumsi makanan yang mengandung purin tinggi seperti jeroan, ikan makarel dan lainnya, megonsumsi minuman keras, menderita hipertensi dan diabetes, penyakit keturunan dari keluarga.

Namun kini anda tak perlu khawatir lagi, jika kini anda sering kali mengalami jari tangan kaku dan sakit berkepanjangan, karena kini telah hadir obat tradisional jari tangan kaku dan sakit QnC Jelly Gamat, yang merupakan rekomendasi herbal terbaik untuk mengobati dan menyembuhkan keluhan yang tengah anda alami.

jari tangan kaku dan sakit akibat asam urat

Waspadai Jari Tangan Kaku Dan Sakit Akibat Asam Urat | radangnyerisendi | 4.5