Waspadai Arthritis Leher Penyebab Sakit Leher Anda

Arthritis leher -, Semakin bertambahnya usia, semakin banyak pula berbagai jenis penyakit yang mengincar kita. Dan salah satu penyakit yang sering kali menyerang orang yang telah berusia lanjut adalah penyakit arthritis leher. Kondisi ini pada umumnya di sebabkan akibat adanya degenerasi tulang leher yang berhubungan dengan usia.

arthritis leher

Ilustrasi arthritis leher

Pada dasarnya jenis arthritis yang mempengaruhi tulang leher ini adalah osteoarthritis atau spondylosis. Kondisi tersebut merupakan penurunan fungsi sendi yang berkaitan dengan usia. Cervical spondulosis sendiri di tandai dengan aadanya perubahan degeneratif yang meliputi pertumbuhan tulang taji dan juga timbunan kalsium di dalam sendi yang bisa menekan saraf tulang belakang yang mengakibatkan nyeri leher. Sementara reumatoid arthritis ini bisa menjadi penyebab sakit leher yang terkadang mempengaruhi sendi-sendi leher.

Maka dari itu, anda harus mewaspadai jika anda anda mengalami sakit leher, bisa jadi itu adalah gejala awal dari kondisi ini. Adapun untuk membedakan antara sakit leher karena salah bantal atau atau karena kondisi ini, ada baiknya bagi anda untuk mengenal beberapa gejala arthritis leher berikut.

Adapun gejala arthritis leher lebih nampak pada lokasi saraf yang tertekan. Pada umumnya, gejala yang nampak adalah nyeri dan juga kekakuan pada leher, nyeri bahu, kelemahan atau mati rasa pada leher.

Selain dari pada itu, rasa sakit yang di akibatkan oleh arthritis leher ini juga bisa menjalar hingga lengan. Di luar itu, gejala lainnya dapat berupa sakit kepala terutama pada bagian belakang. Terjadi kejang otot pada leher, nyeri dan juga kelemahan pada kaki, serta suara klik di leher. Namun, apaila kehuhan nyeri leher di sebabakan oleh reumatoid arthritis maka pasien juga bisa mengalami pembengkakan sendi, nyeri dan juga demam serta kekakuan pada sendi.

Untuk mendiagnosisi penyakit arthritis leher ini di perlukan beberapa prosedur diagnosis seperti sinar X, MRI serta pemeriksaan fisik. Setelah mengetahui hasilnya dan memang ada kelainan spesifik pada tulang leher maupun sendi, dokter akan merekomendasikan obat maupun jenis terapi fisik sebagai langkah pengobatan.

arthritis leherBagi penderita arthritis leher ini di sarankan untuk menggunakan penyangga leher, untuk membatasi gerakan leher. Rasa nyeri yang berhubungan dengan kondisi ini bisa di atasi dengan terapi kompres air hangat atau air es.

Namun apabila cara tersebut tidak menunjukkan hasil yang signifikan, maka Anda di rekomendasikan untuk memaki obat anti-inflamasi non steroid. Selain dari pada itu, lakukan pula latihan fisik untuk memperbaiki postur tubuh, seperti melakukan latihan peregangan dan penguatan leher yang bisa membantu mengurangi rasa sakit dan kaku pada leher serta juga dapat meningkatkan fleksibilitas dan juga jangkauan gerak.

Waspadai Arthritis Leher Penyebab Sakit Leher Anda | radangnyerisendi | 4.5