Ramuan Tradisional Untuk Mengobati Rematik

Ramuan tradisional untuk mengobati rematik – Salah satu penyakit yang menyerang sistem persendian dan sering di alami oleh masyarakat adalah penyakit rematik. Mereka yang mengeluhkan permasalahan yang satu ini mengalami nyeri pada bagian persendian. Permasalahan kesehatan yang satu ini di sebabkan akibat kekebalan tubuh yang menyerang tubuhnya sendiri. Banyak faktor yang memicu timbulnya penyakit rematik ini, yang diantaranya adalah infeksi trauma dan yang lainnya.

Ramuan tradisional untuk mengobati rematik

Ramuan tradisional untuk mengobati rematik

Bukan hanya menyerang sistem persendian, penyakit yang satu ini juga dapat menyerang sistem yang lainnya seperti tulang, otot, dan jaringan lunak yang ada di sekitar tubuh. Tentu saja hal tersebut dapat menyebabkan anda merasa terganggu dan juga mengahambat segala rutinitas anda yang di lakuan setiap harinya. Kini banyak dari mereka yang mengalami pemasalahan ini, beralih melakukan pengobatan secara tradisional kembali karena di rasa lebih efektif untuk mengatasi rematik di banding dengan menggunakan obat resep dokter ataupun obat dari apotik. Lalu ramuan tradisional apa saja yang dapat di jadikan sebagai obat rematik alami? untuk lebih jelasnya, anda dapat menyimak ulasan yang berikut ini.

Baca juga: Mencegah rematik kambuh kembali

Ramuan tradisional untuk mengobati rematik

Indonesia merupakan satu-satunya negara yang kaya akan potensi hayati dan juga nabati di dalamnya. Dan beberapa jenis tanaman yang sering kita anggap kurang beranfaatpun ternyata memiliki manfaat yang luar biasa yang salah satunya dapat di jadikan sebagai ramuan tradisional untuk mengatasi permasalahan persendian, seperti rematik. Berikut ramuan taradisional untuk mengobati rematik.

1.Daun dandelion

Ramuan Tradisional Untuk Mengobati Rematik

daun dandelion

Salah satu ramuan tradional yang ampuh untuk mengatasi rematik adalah daun dandelion. Kandungan vitamin C dan juga vitamin A yang sangat tinggi dalam bahan alami yang satu ini, mampu mengobati penyakit rematik secara cepat. yang mana kandugan dari kedua vitamin tersebut mampu memperbaiki keruksakan di dalam tubuh dan mengeluarkan racun yang terdapat di dalam darah. Caranya sangat sederhana, caranya cukup dengan mengukusnya, kemudian makanlah daun dandelion tersebut sebagai obat untuk meredakan nyeri sendi yang di akibatkan oleh rematik.

2. Minyak biji sawi (mustard oil) dan kapur barus

minyak biji sawiMustard oil dan kapur barus juga dapat di jadikan sebagai ramuan tradisional yang sangat efektif untuk menyembuhkan rematik yang sedang anda alami. Campuran dari bahan-bahan alami ini dapat menlancarkan peredaran darah dan yang lebih tepatnya pada bagian tubuh yang terasa nyeri. Cara pembuatannyapun cukup sederhana, siapkan terlebih dahulu 10 gr kapur barus dan juga 1 cangkir mustard oil. Setelah itu panaskan kapur barus dengan mustrad oil, hingga kapur barus larut secara sempurna. Setelah itu, oleskan ramuan tersebut pada bagian sendi yang terasa nyeri sembari anda memijatnya secara perlahan.

3. Akar beluntas

Ramuan Tradisional Untuk Mengobati Rematik

tanaman beluntas

Bahan alami yang satu ini juga dapat di jadikan sebagai ramuan tradisional untuk mengobati rematik. Slain rematik, akar beluntas juga dapat mengobati nyeri sendi dan juga sakit pinggang. Baraya cukup udah, rebus akar beluntas yang sebelumnya telah di cuci bersih dengan segelas air hingga mendidih. Saring airnya, dan minum secara teratur sehari sekali hingga penyakit rematik anda sembuh.

4. Akar sembung

Ramuan Tradisional Untuk Mengobati Rematik

akar sembung

Bukan hanya bagian daunnya saja, ternyata bagian akar dari tanaman sembung juga memiliki khasiat luar biasa yang dapat di jadikan sebagai ramuan tradisional untuk mengobati rematik. Caranya siapkan akar sembung 30 gram serta daun gandarusa 60 gram.  Setelah itu, cuci hingga bersih dan potong-potong seperlunya. Rebus dengan air 3 gelas hingga tersisa menjadi satu gelas. Setelah dingin, airnya dapat anda minum 2 kali sehari, masing-masing setengah gelas setiap minum.

5. Daun dewa

Ramuan Tradisional Untuk Mengobati Rematik

daun dewa

Tanaman yang satu ini sudah tidak asing lagi khasiatnnya untuk mengatasi berbagai penyakit yang diantaranya adalah dapat mengobati rematik. Cara untuk memanfaatkannyapun sangat mudah. Cukup dengan mengambil sekitar 30 lembat daun dewa, setelah di cuci bersih, lumatkan hingga benar-benar halus. Setelah itu, peras airnya, lalu minum secara teratur setiap hari 1 gelas.

6. Bratawali

Ramuan Tradisional Untuk Mengobati Rematik

Bratawali

Tanaman yang satu ini terkenal sangat pahit di banding dengan tanaman pare sekalipun. Namun jangan salah, di balik rasa pahit tersebut terkandung manfaat yang luar biasa unutk mengobati penyakit rematik. Cara memanfaatkannyapun cukup sederhana. Ambil batang bratawali sekitar 10 cm, cuci hingga bersih dan potong-potong sekitar 3 cam. Setelah itu rebus menggunakan 3 gelas air dan biarkan hingga menjadi setengahnya. Setelah dingin anda dapat meminumnya secara teratur 3 kali dalam sehari, hingga rematik anda benar-benar pulih.

7. Daun Wungu

Ramuan Tradisional Untuk Mengobati Rematik

Daun wungu

Tanaman yang berdaun ungu ini, banyak di jadikan sebagai tanaman hias. Namun sedikit yang mengetahui dibalik itu, terkandung manfaat yang luar biasa untuk mengobati masalah rematik. Caranya lumatkan daun wungu tersebut setelah sebelumnya di cuci hingga bersih. Setelah benar-benar lumat, anda tempelkan ramuan tradisional tersebut pada bagian tubuh yang terasa nyeri akibat rematik.

8.Bangle atau panglai

Ramuan Tradisional Untuk Mengobati Rematik

Panglai

Panglai merupakan sebutan orang sunda untuk tanaman rimpang yang satu ini. Bangle inipun sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit rematik. Caranya cukup mudah untuk memanfaatkan tanaman yang sstu ini sebagai ramuan tradisional untuk mengobati penyakit rematik. Cucilah terlebih dahulu bangle tersebut hingga bersih. Kemudian rebus menggunakan 3 gelas air tunggu hingga mendidih. Setelah dingin anda dapat meminumnya secara teratursatu gelas tiap harinya, hingga penyakit rematik anda benar-benar pulih.  Selain dapat menyembuhkan remtik, ramuan tersebut juga dapat di jadikan sebagai penawar penyakit asma dan juga penyakit cacingan.

9. Daun Kumis kucing

Ramuan Tradisional Untuk Mengobati Rematik

Daun kumis kucing

Tanaman yang satu ini juga berkhasiat untuk mengatasi penyakit rematik. Caranya cukup dengan menghaluskan daun kumis kucing, lalu ambil kira-kira 1 sendok teh. haluskan pula daun meniran, dan ambil pula kira-kira 1 sendok teh. Setelah itu rebus menggunakan air satu gelas, dan setelah menjadi 3/4 gelas, anda dapat mengangkatnya. Setelah dingin anda dapat meminumnya secara sekaligus.

Selain dari pada beberapa ramuan tradisional di atas, kami juga memiliki alternatif terbaik lainnya, yang mana formulasi herbal ini juga sangat di rekomendasikan oleh pakar kesehatan untuk mengobati rematik, yaitu dengan herbal teripang emas QnC Jelly Gamat.

QnC Jelly gamat adalah produk teripang emas yang mana di padu padankan dengan bahan alami lainnya seperti Air RO, Sweetener stevia, pengemulsi nabati dan ekstrak buah dan sayur. Di dalamnya setidaknya terkandung sekitar 50 jenis unsur senyawa yang sangat baik untuk kesehatan khususnya untuk mengatasi rematik seperti halnya protein, kolagen, glukosaminoglycan (GAGs), Chondroitin dan glucosamine, antiseptik alamiah, omega-3, 6, gamaptite dan masih banyak lagi. Maka tk heran, jika anda memilih QnC Jelly Gamat sebagai alternatif pengobatn rematik terbaik yang tepat.

Bagi anda yang berminat ingin merasakan khasiatnya secara langsung, anda dapat memesannya secara langsung pada kami melalui SMS/WhatsApp maupun BBM dengan menyertakan format berikut:

cara-pemesanan-qnc-jelly-gamat-2

Adapun untuk informasi lebih detailnya, seputar khasiat harga dan cara pemesanan lebih lanjut silahkan klik:

>> QnC Jelly Gamat <<

Nah itulah beberapa ramuan tradisional untuk mengobati rematik secara alami, cepat tanpa menimbulkan efek samping dan aman di konsumsi dalam jangka waktu yang cukup panjang. Semoga apa yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini dapat bemanfaat untuk anda. Terimakasih telah berkunjung, dan selamat berjumpa kembali pada artikel yang berikutnya.

Posted by: radangnyerisendi.com

Ramuan Tradisional Untuk Mengobati Rematik | radangnyerisendi | 4.5