Penyebab Nyeri Sendi Pada Wanita Hamil

Penyebab Nyeri Sendi Pada Wanita Hamil

Penyebab Nyeri Sendi Pada Wanita Hamil

Penyebab nyeri sendi wanita hamil tuaradangnyerisendi.com -, Masa kehamilan merupakan momen yang sangat indah untuk para wanita. Namun pada masa itu pula, wanita hamil sering kali mengalami berbagai bentuk ketidaknyamanan akibat perubahan fisik yang cukup signifikan semasa kehamilan. Dan salah satu bentuk ketidaknyamanan tersebut adalah nyeri sendi terutama pada punggung, lutut dan lengan. Tentu hal tersebut tidak jarang menimbulkan rasa sakit dan rasa kekhawatiran jika kondisi tersebut dapat mempengaruhi perkembangan sang janin di dalam kandungan. Namun apakah bunda tau apa penyebab yang melatarbelakangi kondisi tersebut? Untuk itu, sebelum anda menanganinya ada baiknya jika anda mengenal beberapa penyebab nyeri sendi saat hamil agar bunda dapat mengatasinya secara bijak.

Baca juga: Tips Atasi Nyeri Pinggang Pada Ibu Hamil

Penyebab Nyeri Sendi Pada wanita hamil

Menurut para ahli kesehatan dan juga dokter kandungan, Ada beberapa faktor penyebab nyeri sendi pada saat kehamilan berlangsung, diantaranya adalah sebagai berikut.

:: Peningkatan berat badan

Saat mengalami kehamilan, seorang wanita akan mengalami kenaikan berat badan yang cukup signifikan. Namun, hal tersebut sering kali menyebabkan wanita hamil mengalami nyeri sendi. Pada umumnya wanita hamil seing kali nyeri sendi pada bagaian pinggul, lutut, pergelangan kaki, karena ia harus menopang beban yang semakin berat.

:: Peningkatan cairan

Peningkatan cairan juga sering kali menjadi penyebab sakit sendi pada wanita hamil. Nyeri sendi di pergelangan tangan sering kali di alami oleh wanita hamil akibat peningkatan cairan ini.

:: Posisi tidur

Rasa nyeri sendi pada wanita hamil tidak sering kali di kaitakan dengan kondisi fisik, yang salah satunya adalah posisi tidur. Saat mengalami kehamilan, posisi tidur bunda tidak harus selalu menyamping ke sebelah kiri sepangjang malam, yang menyebabkan saat terbangun bunda mengalami rasa nyeri serta mati rasa pada daerah pinggul.

:: Perubahan hormon

Hormaon yang dilepaskan semasa kehamilan berperan penting membuat otot ligamen dan tendon menjadi lebih rileks. Namun, seiring beban panggul yang meningkat akibat peningkatan berat badan, seringkali menyebabkan seorang wanita hamil harus merasakan nyeri sendi terutama nyeri sendi lutut.

Tips meredakan nyeri sendi selama kehamilan

Setelah mengetahui penyebabnya, anda juga dapat melakukan beberapa tips sederhana dan mudah untuk di lakukan seperti dibawah ini, yang dapat meredakan nyeri sendi yang bunda alami semasa kehamilan berlangsung, diantaranya adalah sebagai berikut.

Mandi air hangat

Air hangat dapat membantu meredakan gejala yang terjadi pada otot. Dan alangkah baiknya, apabila anda melakukannya sambil berendam, agar persendian anda yang sakitpun dapat rileks dan tidak terasa sakit lagi. Dan apabila anda menginginkan hasil yang maksimal anda dapat memberikan garam pada air hangat tersebut, sembari anda memijat bagian sendi yang terasa sakit secara lembut. Tidak di sarankan berendam terlalu lama, karena itu bisa saja mempengaruhi keadaan sang janin.

Melakukan senam relaksasi

Lakukan gerakan ini dengan menarik napas panjang kemudian di hembuskan secara perlahan. Hal tersebut dapat mengurangi ketegangan otot yang yang telah bekerja secara ekstra.

Posisi Tidur yang benar

Hindarilah posisi tidur dengan keadaan terlentang dan juga menggunakan pinggang sebagai tumpuan ketika tidur. Bunda dapat tidur dengan posisi menyamping dengan salah satu atau kedua lutut di tekuk. Bunda juga dapat menempatkan satu bantal diantara lutut untuk menambah kenyamanan bunda saat tidur.

Mengatasinya dengan herbal

Jika kondisi anda tak kunjung membaik, Ada baiknya anda segera mengatasinya dengan herbal sebelum nyeri sendi yang anda alami tersebut semakin memperburuk ketidaknyamanan anda. Mengapa harus dengan herbal? karena bahan herbal sejatinya merupakan bagian dari alam yang tidak mengandung efek samping sama sekali seperti halnya pada obat kimia, sehingga sangat aman apabila di konsumsi oleh ibu hamil. Dan untuk itu, kami memiliki rekomendasi herbal terbaik yang bisa anda manfaatkan untuk mengatasi sakit sendi yang anda alami dengan herbal QnC Jelly Gamat.

qnc-helly-gamat-obat-lipoma

Harga: Rp.155.000 -, (belum termasuk ongkos kirim)
Di Produksi oleh: PT. Bjaksana Maju Utama
Di pasarkan oleh: CV. Semesata Alam

QnC Jelly Gamat adalah 100% produk herbal multikasiat asli yang mengutamakan bahan herbal secara menyeluruh di dalamnya dengan bahan utama berupa teripang emas segar yang di ambil dari perairan laut dalam di Indonesia yang bebas dari berbagai polusi. Dan patut untuk anda ketahui, bahwasannya jenis teripang emas ini merupakan satu-satunya jenis teripang yang memiliki kandungan nutrisi dan mineral terlengkap untuk kesehatan. Termasuk di dalamnya dapat mengatasi nyeri sendi karena di dalamnya mengandung senyawa chondroitin dan gamaptide, yang dapat mengurangi nyeri sendi yang anda alami secara cepat.

Andapun tak usah khawatir karena QnC Jelly Gamat ini telah terspesifikasi Halal oleh MUI dan terdaftar secara nasional di DEPKES dengan no.reg P-IRT 129321601291-1229, sehingga dapat di pastikan aman di konmsumsi termasuk pada bayi,anak-anak bahkan ibu hamil pun aman mengonsumsi ramuan herbal teripang emas ini. Bagi anda yang berminat ingin segera merasakan khasiatnya sendiri, anda bisa memesannya disini dengan menyertakan format seperti di bawah ini:

NIQ : Jumlah Pemesanan : Nama : Alamat Lengkap : No. Hp

Kirim ke:

SMS/WhatsApp: 085.223.944.949
BBM: PIN BB 52A23AD9

Informasi selengkapnya mengenai harga, khasiat dan pemesanan, anda bisa klik tautan di bawah ini:

Nah itulah penyebab nyeri sendi pada wanita hamil yang dapat kami sampaikan untuk bunda yang sedang mengalami kehamilan pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. Terimakasih telah menyimak artikel kami di sela waktu kesibukan anda. Dan selamat berjumpa kembali pada artikel selanjutnya.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Penyebab Nyeri Sendi Pada Wanita Hamil | radangnyerisendi | 4.5