Penyebab Nyeri Lutut Pada Anak-Anak

Selamat berjumpa kembali di radangnyerisendi.com, yang kali ini akan memberikan sebuah informasi yang berasal dari dunia kesehatan mengenai penyebab nyeri lutut pada anak-anak. yang akan kami bahas secara lengkap dan terperinci hanya untuk anda.

Penyebab Nyeri Lutut Pada Anak-Anak

Penyebab Nyeri Lutut Pada Anak-Anak

Pada dasarnya, nyeri lutut pada anak di anggap wajar dan normal sehingga tidak begitu mendapatkan penanganan khusus. Akan tetapi, jika nyeri lutut anak memerah, membengkak semakin parah dan berlangsung selama 2 minggu lebih, penanganan yang tepat pada saat itu adalah sesegera mungkin membawa anak anda ke dokter.

Sendi lutut pada manusia terdiri dari tulang, tulang rawan, dan ligamen. Sendi pada lutut akan terasa nyeri apabila lutut sering di gunakan terkena rentan cidera.

Ada beberapa penyebab nyeri lutut pada anak, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. penyakit osgood schlatter

Merupakan suatu penyakit yang rentan menyerang lutut anak-anak yang gejala awalnya berupa timbulnya benjolan di bawah lutut. penyakit ini dapat menterang anak perempuan yang berusia sekitar 8-13 tahun dan ank laki-laki antara 11-15 tahun. Penyakit ini di sebabkan oleh lonjakan pertumbuhan yang dapat mempengaruhi satu atau dua lutut.

Selain itu, gejala lain yang di timbulkan oleh penyakit ini adalah adanya pembengkakan dan rasa nyeri  yang terjadi tepat di bawah lututdan di atas tibia (tulang kaki bagian bawah). Pada umumnya kondisi ini sangat jelas terlihat pada atlet muda setelah selesai bermain bola basket atau sepak bola. selain itu hal yang sama nampak jelas terlihat sewaktu ak melakukankativitas berlari dan melompat. Kondisi ini pada umumnya dapat sembuh dengan sendirinya tanpa melakukan pengobatan. setelah rasa sakit dan bengkak hilang tendon pada lutut pun akan menjadi lebih kuat. Dan untuk meminimalisasi rasa sakit anda dapat mengompres bagian yang terasa sakit dengan es. Selain itu juga, anda dapat menggunakan perban elastis untuk mengompres bagian yang terasa sakit.

2. Sindrom parapatellar

Kondisi ini di sebabkan oleh adanya keruksakan lapisan tulang rawan, yang meliputi bagian posterior patella. Anak yang  mengalamikndisi ini akan menaglami rasa sakit di sekitar patela pada kedua lututnya. Rsa sakit pada naka yang mengalami kondisi ini akan menjaidi lebih parah jika melakukan aktivitas fisik seperti berjalan, menekuk lutut, melompat dan memanjat. Selain kondisi ini, cedera yang berlangsung lama pada saat jatuh juga dapat menyebabkan kerusakan pada tulang rawan. Untuk mengatasi rasa sakit yang di timbulkan anak anda dapat mengkonsumsi obat-obatan anti inflamasi seperti ibuprofen.

3. Sindrom patellofemoral

Sindrom ini di akibatkan oleh iritasi jaringan lunak,yang terletak pada bagian depan lutut, sehingga kondisi inipun di klasifikasikan sebagai cedera yang berlebihan. Anaka yang menderta sindrom ini biasanya menagalami rasa sakit pada interior lutut dan sekitar lutut, terutama setelah melakukan aktivitas seperti berlari, memanjat dan jongkok.

4. Juvenile arthrtis

Merupakan salah satu dari penyakit autoimun, dan jenis arthritis  yang paling umum menyerang anak-anak yang berusia 2 samapi 16 tahun. Penyebab dari penyakit ini belum di ketahui secara pasti. Namun kondisi ini menyebabkan anak-anak sering mengalami nyeri lutut terutama ketika bangun pada pagi hari.

5. penyakit perthes

Merupakan kodisi dimana suplai darah yang mengalir ke femur (tulang paha) melambat bahkan berhenti untuk semaentara. anak-anak yang mengalami kondisi ini biasanya mengalami rasa sakit pada paha atau selangkangan juga pada kedua lututnya. jka sang anak mengalami kondisi ini tidak begitu parah, maka kodisi ini akan sembuh dengan sendirinya dalam jangka beberapa tahun kedepan.

6. Dislokasi patella

Merupakan kondisi dimana sendi lutut mengalami pembengkakan yang di akibatkan tempurung lutut atau patella terkilir. Anak yang mengalami kondisi ini akan merasakan rasa sakit di sekitr patela. Selain itu, akan sangat nampak jelas adanya mobilitas gangguan pada pergerakan lutut.

7. Chondromalacia patella

Adalah kondisi dimana tulang rawan patela mengalami keruksakan. Kondisi ini sering terjadi pada nak perempuan remaja yang mengalami perubahan struktural ketika mencapai usia pubertas.

Selain beberapa kondisi yang telah di uraikan di atas, masih ada beberpa faktor lain yang dapat menyebabkan nyeri lutut pada anak, diantaranya seperti kanker, tumor, cidera ligamen pada lutut, lutut terkilir, patah tulang, dan tulang rawan robek.

Nah, itulah beberapa penyebab nyeri lutut pada anak yang sudah kita bahas. Dan jika anak anda nyeri lutut lebih dari 3 hari, anda sebaiknya jangan panik terlebih dahulu. Karena kini telah hadir solusi terjitu untuk mengatasinya yang langsung di rekomendasikan oleh pakar herbal yaitu dengan QnC Jelly Gamat.

14195401_1235593789804984_2118392294368164933_oQnC Jelly gamat merupakan obat herbal multikhasiat terkini yang telah terspesifikasi halal dan telah terdaftar secara resmi di DINKES RI dengan no.reg P-IRT 109321601291-1229, sehingga telah dinyatakan aman untuk di konsumsi oleh dewasa, anak-anak, bahkan bayi sekalipun. Khasiat yang terkandung di dalamnya sangat ampuh untuk mengobati dan mengatasi berbagai jenis penyakit termasuk nyeri sendi yang di alami oleh anak anda.

Terbuat dari bahan alami secara menyeluruh, tanpa terkontaminasi sedikitpun oleh zat maupun bahan kimia didalamnya, sehingga menjadikan obat herbal multikhasiat ini sangat aman di konsumsi tanpa menimbulkan efek samping sedikitpun. Bahan utama yang di jadikan komposisi obat herbal ini tidak lain adalah teripang emas segar yang di dapat dari perairan terbaik anti-polutan di pulau sulawesi. Jenis teripang emas sendiri merupakan jenis teripang terbaik, karena memiliki kandungan nutrisi yang cukup untuk kesehatan tubuh di bandingkan dengan jenis teripang lainnya. Selanjutnya, teripang emas di ekstasi secara higienis sehingga mengasilkan jelly yang jernih dan kental. Selai teripang emas, QnC Jelly gamat juga terbuat dari bahan alami lainnya yang sangat membantu proses penyembuhan nyeri sendi lutut pada anak semakin cepat, seperti pengemulsi nabati, air RO, sweetener stevia dan ekstrak buah dan sayur yang semakin menambah lengkap kandungan di dalamnya.

Bagi anda yang tertarik ingin merasakan khasiat langsung dari QnC Jelly Gamat, anda dapat memesannya kepada kami selaku distributor QnC Jelly Gamat terpercaya di Indonesia dengan sisitem pembayaran terbaik “Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran“. Pemsanan dapat melalui via SMS atau BBM,dengan format pemesanan berikut ini:

NIQ : Jumlah pemesanan : Nama : Alamat lengkap : No. Hp/ Tlp

Kirim ke: 085223944949/PIN BB 52A23AD9

“Sertakan selalu kode NIQ pada setiap pemesanan QnC Jelly Gamat jika tidak, kami tidak akan memproses pemesanan anda”

Informasi selengkapnya seputar khasiat dan pemesanan klik:

>> QnC Jelly Gamat <<

Terimakasih telah menyimak artikel kami. Semoga bermanfaat, menambah wawasan dan khususnya menjadi pelantara kesembuhan bagi anak anda secara cepat.

Penyebab Nyeri Lutut Pada Anak-Anak | radangnyerisendi | 4.5