Pencegahan Dan Pengobatan Nyeri Sendi Bahu Terbaik

Pencegahan dan pengobatan nyeri sendi terbaikNyeri sendi merupakan salah satu penyakit yang menyerang persendian dan mengganggu otot sendi. Penyakit ini merupakan gejala tunggal yang dapat mengganggu kinerja tubuh. Rasa nyeri pada sendi seringkali melemahkan tubuh, sehingga dapat mengganggu aktivitas sehari-hari anda. Nyeri sendi biasanya muncul di jari tangan, kaki, bahu, lutut, pinggul dan siku. Pada umumnya, penyakit yang satu ini sering di derita oleh orang sudah lanjut usia, orang yang mengalami obesitas, dan orang yang bekerja fisik terlalu berat.

Pencegahan Dan Pengobatan Nyeri Sendi Bahu Terbaik

Pencegahan Dan Pengobatan Nyeri Sendi Bahu Terbaik

Selan itu, rendahnya tingkat kesadaran untuk menjaga kesehatan persendian juga menyebabkan kini banyak masyarakat banyak menglami keluhan  nyeri sendi. Diantaranya adalah nyeri sendi bahu. Tak sedikit dari mereka sekarang mencari cara dan obat nyeri sendi terbaik yang tepat untuk bisa meredakan dan menyembuhkan gejala radang nyeri sendi lutut yang mereka alami. Gejala yang di akibatkan nyeri sendi bahu di antaranya adalah:

  • Rasa nyeri yang luar biasa di daerah persendian.
  • Persendian mengalami Pembengkakan.
  • Terjadi peradangan di sekitar sendi.
  • Tubuh tidak nyaman jika di pegang.
  • Sendi tersa sakit dan sangat sulit untuk di gerakan.

Nyeri sendi bahu merupakan salah satu fenomena paling umum di alami oleh masyarakat sekarang. Namun bagi anda yang kini sedang mengalami masalah nyeri sendi bahu dan yang lainnya ataupun ingin mencegahnya agar tidak kambuh kembali, anda jangan khawatir karena sekarang kami akan memberikan rekomendasi terbaik untuk pencegahan dan pengobatan nyeri sendi secara alami.

Pencegahan dan pengobatan nyeri sendi bahu secara alami

Sendi merupakan salah satu elemen yang penting di dalam tubuh.  Karena sendi memiliki fungsi tersendiri yaitu meredam dan melindungi dari guncangan, menjaga dari hentakan tulang dan yang lainnya. Namun jika kini anda telah mengalami permasalahan sendi bahu diantaranya, di samping anda mengobatinya anda juga perlu melakukan lengkah perawatan agar nyeri sendi yang sedang anda derita tidak kambuh kembali ataupun semakin parah.

Namun bagi anda yang kini tidak ingin terkena penyakit jenis ini ataupun, salah satu langkah sebagai bentuk pencegahan agar anda terhindar dari nyeri sendi adalah dengan melakukan diet seimbang. Konsumsilah makanan yang mengandung nutrisi dan antioksidan yang di butuhkan oleh tubuh. Nutrisi yang cukup dapat menjaga kesehatan anda dan menunda efek penuaan dini. Selain itu, bagi anda yang tidak ingin masalah radang sendi kambuh kembali selain mencukupi knutrisi yang di perlukan oleh sendi anda juga perlu menghindari jenis makanan seperti olahan dari susu, daging sapi, gorengan, gluten, alkohol serta gula dan karbohidat olahan. Namun jika anda telah terlanjur mengalami masalah nyeri sendi bahu anda tak perlu khawatir, karena kami memiliki beberapa resep ramuan alami yang sangat bermanfaat untuk mengatasi dan meredakan masalah radang nyeri sendi bahu anda.

Berikut beberapa bahan alami yang dapat di racik untuk menjadi ramuan tradisional untuk meredakan dan mengobati nyeri yang sedang anda alami.

Kunyit

Pencegahan Dan Pengobatan Nyeri Sendi Bahu Terbaik

Kunyit

Bahan alami yang satu ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan mampu memperbaiki  kerusakan oksidatif akibat peradangan. Dan menurut salah satu penelitian, kunyit merupakan obat anti-inflamasi yang sangat efektif untuk mengatasi rasa sakit ringan yang timbulkan karena rheumatoid arthritis, diantaranya adalah nyeri sendi bahu. Caranya cukup dengan menyiapkan terlebih dahulu 4 ruas kunyit, minyak sayur, dan lada hitam bubuk. Setelah itu, parut kunyit dan peras airnya. Setelah di peras anda dapat menampungnya ke dalam gelas. Setelah itu tambahkan lada bubuk hitam serta minyak sayur kedalamnya. Penambahan minyak sayur sangat penting untuk meningkatkan asimilasi. Setalah anda mencampurnya dengan rata anda dapat mengoleskannya pada bagian sendi bahu yang terasa nyeri atau meradang.

Selain dapat mengatasi masalah nyeri sendi, kunyit juga dapat meningkatkan kekuatan tulang rawan. Ramuan kunyit ini telah terbukti sebagai obat nyeri sendi baik bahu ataupun sendi lainnya secara alami  dengan menurunkan gejala nyeri sekitar 44% jika di lakukan secara rutin selama 8 minggu.

Jintan Hitam

Pencegahan Dan Pengobatan Nyeri Sendi Bahu Terbaik

Jintan Hitam

Habattusauda atau yang sering kita kenal dengan jintan hitam merupakan salah satu bahan alami yang dapat meredakan nyeri sendi bahu secara fektif dan cepat. Hal tersebut di sebabkan karena tanaman yang satu ini mengandung flavonoid dan antioksidan yang sangat baik dan efektif sebagai anti-inflamasi. Selain itu, jintan hitam juga mengandung asam salisilat yang berperan sebagai aspirin alamiah  yang ampuh sebagai analgesik untuk meredakan nyeri sendi bahu. Cara meracik jintan hitam sebagai obat nyeri sendi bahupun sangat mudah, cukup dengan merebus air 300 ml yang di campur dengan jintan hitam sebanyak 2 sendok teh. Angkat jintan hitam dengan volume air bersisa 200 ml. Konsumsi ramuan jintan hitam ini secara teratur, yaitu sebelum tidur di malam hari, dan bangun tidur pada pagi hari.

Teh Hijau Sencha

Pencegahan Dan Pengobatan Nyeri Sendi Bahu Terbaik

Teh hijau sencha

Teh hijau sencha juga dapat di jadikan sebagai cara alami untuk mengatasi nyeri sendi bahu yang sedang anda alami. Hal ini di sebabkan karena daun teh sencha mengadung antioksidan, yang salah satunya adalah polifenol.  Kandungan antioksidan yang tinggi yang terkandung dalam teh sencha sukses menjadikannya sebagai anti-inflamasi yang mampu mengurangi nyeri sendi dan juga peradangan. Para ahli herbalpun menyatakan bahwa setelah 2 sampai 3 jam mengonsumsi secangkir teh hjau secha, aktivitas antioksidan di dalam tubuh dapat meningkat. Teh hijau sencha merupakan salah satu cara efektif untuk mengobati nyeri sendi yang nikmat dan berkhasiat untuk di konsumsi setiap harinya.

Nah itulah beberapa cara terbaik yang dapat anda lakukan untuk mengatasi dan meredakan nyeri sendi lutut anda.  Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Pencegahan Dan Pengobatan Nyeri Sendi Bahu Terbaik | radangnyerisendi | 4.5