Makanan Yang Di Larang Bagi Penderita Rematik

Makanan yang di larang bagi penderita rematik berikut menjadi informasi yang sangat layak untuk anda ketahui. Karena dengan mengetahuinya, anda bisa mulai mengontrol pola makan anda menjadi lebih sehat lagi sehingga penyakit rematik yang anda alami pun tidak akan sering kambuh.

makanan yang di larang bagi penderita rematikRematik merupakan salah satu penyakit yang tidak sedikit di alami oleh masyarakat Indonesia pada saat ini. Meski begitu, jangan sekali-kali anda menyepelekan gangguan kesehatan yang satu ini, karena memiliki gejala yang cukup menyekaitkan bahkan dapat menimbulakn kondisi yang kronis jika tidak segera mendapatkan penanganan yang tepat.

Tak hanya lansia, bahakan kini mereka yang masih berusi remajapun bersiko mengalami gangguan sendi yang satu ini. Penyebab rematik pada usia muda sendiri di ketahui karena pola hidup yang di jalaninya sangat buruk termasuk pola makan yang tidak sehat, sehingga memicu timbulnya penyakit rematik.

Selama ini banyak dari pada masyarakat yang mengira bahwasannya rematik hanya terdiri dari satu jenis saja. Namun ternyata rematik terdiri dari beberapa jenis yang diantaranya seperti osteoarthritis, polimialga reumatik, arthritis reumatoid dan arthritis gout. Dan agar penyakit rematik tidak semakin parah, maka ada baiknya anda mengetahu jenis makanan dan minuman yang menjadi pantangan bagi penderita rematik.

Makanan yang di larang bagi penderita rematik

makanan yang di larang bagi penderita rematik

Makanan yang di larang bagi penderita rematik

Dari segi makanan, ternyata banyak sekali pantangan rematik yang patut di hindari. Makanan tersebut dapat di katakan sebagai pantangan sebab jika mengonsumsi makanan tersebut maka gejala rematik dapat muncul.

1. Tomat

Meski tomat mengandung vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata, namun nyatanya di dalamnya juga terdapat kandungan zat purin yang cukup tinggi, sehingga kurang baik apabila di konsumsi oleh penderita rematik.

2. Kafein

Anda mungkin tidak asing dengan istilah yan satu ini. Ya, kafein sendiri pada umumnya dapat terkandung dalam berbagai jenis makanan ataupun minuman seperti halnya kopi dan teh. Makanan yang mengandung kafein sendiri kurang baik di konsumsi oleh penderita rematik, di karenakan kafein di percayai dapat menghilangkan berbagai macam nutrisi ynag di butuhkan oleh penderita rematik. Dan kurangnya nutrisi tersebut, adalah salah satu diantara penyebab dan gejala rematik menjadi muncul dan kambuh.

3. Daging sapi

Daging merah juga di ketahui mengnadung zat purin tinggi di dalamnya. Selain itu, di dalamnya juga terkandung fosfor yang tinggi. Meski fosfor baik untuk kesehatan tulangm namun tidak bagi penderita rematik. Bahkan semakin banyak fosfor yang masuk ke dalam tubuh pasien rematik, maka semakin banyak pula kalsium yang hilang di tulang penderita rematik tersebut. Selain daging sapi, daging kambing dan daging bebek juga tidak layak di konsumsi untuk penderita rematik.

4. Kacang-kacangan dan olahannya

Berbagai jenis kacang-kacangan sepertui kacang tanah, kacang, merah, kacang polong, kacang panjang buncis dan berbagai olahannya seoperti susu kacang dan susu kedelai untuk sementara waktu perlu di hindari oleh penderita rematik. Hal tersebut di karenakan jenis makanan ini di sinyalir mengandung zat purin yang tinggi pula, sehingga dapat memicu gejala reatik kambuh.

5. Jeroan

Apakah anda salah satu dari penyuka jeroan? jika iya, sebaiknya anda berhenti untuk mengonusmi jenis makanan yang satu ini. Selain mengandung lemak jenuh tinggi, nyatanya jeroan seperti hati, susu, ampela, otak, jantung dan paru hewan ini nyatanya mengandung purin tinggi yang tak baik bagi kesehatan penderita rematik.

6. Makanan kemasan kaleng

Teknologi pangan pada saat ini semakin maju, sehingga makanan instan cepaty saji kini telah banyak tersedia di pasaran yang salah satunya di kemas dalam kaleng, seperti halnya ikan sarden, makarel dan lainnya. Namun sayangnya jenis makanan ini sering kali mengandung banyak purin di dalamnya, sehingga sangat baik apabila di hindari oleh anda yang kini tengah menderita rematik.

7. Seafood

Seafood atau makanan laut seperti udang, cumi, kepiting dan tiram adalah jenis makanan yang memiliki rasa lezat apabila di olah ke dalam beberapa jenis olahan pasakan. Namun sayangnya, jenis makanan ini adalah salah jenis pemicu munculnya gejala rematik di dalam tubuh seseorang. Hal tersebut dikarenakan dalam seefod sendiri pada umumnya terkandungan zat purin yang cukup tinggi.

8. Sayuran

Terdapat sayuran yang tidak boleh di konsumsi oleh penderita rematik, beberapa di antaranya adalah bayam, sawi, kangkung dan kol. Meski di dalamnya terdapat jenis vitamin dan mineral yang sangat di butuhkan oleh tubuh, namun di dalamnya juga di ketahui terdapat kandungan zat purin yang memberikan dampak buruk bagi penderita asam urat dan juga rematik. Meski begitu, hal ini belum dapat di katakan 100% benar, karena beberapa orang lainnya menyatakan bahwasannya beberapa jenis sayuran ini termasuk ke dalam makanan sehat yang baik bagi penderita rematik.

Selain dari pada itu, masih terdapat jenis makanan yang di larang untuk rematik lainnya, seperti halnya makanan bersantan, minuman maupun makanan yang mengandung bahan pengawet, minuman keras atau beralkohol dan juga ragi. Adapun untuk penyembuhan rematik, selain menghindari berbagai jenis makanan yang di larang bagi penderita rematik tersebut, ada baiknya juga di sertai pengobatan yang tepat. Dan salah satu alternatif pengobatan yang sangat di anjurkan adalah dengan menggunakan obat rematik alami QnC Jelly Gamat. Informasi lebih lengkapnya, silahkan klik → Disini.

Makanan Yang Di Larang Bagi Penderita Rematik | radangnyerisendi | 4.5